Masih Amankah Indonesia?

Mungkin masih banyak lagi kalimat yang bisa menggambarkan keadaan Indonesia saat ini. Setiap hari selalu ada maslah disana-sini. Baik dari pemerintah ataupun masyarakatnya. Sebagai contoh, beberapa hari kemarin di Jakarta telah terjadi peperangan antara sekelompok orang dengan kelompok yang lain, yang diduga itu semua karena salah paham salah satu pihak. Apakah tidak bisa diselesaikan dengan cara yang lain? Perlu diketahui, perkelahian kemarin itu menimbulkan korban jiwa, ± 3 orang dan beberapa orang luka berat dan ringan. Untungnya polisi cepat datang, tapi kedatangan polisi terlambat sehingga ada beberapa pemuda yang menyalahkan para polisi yang datang terlambat. Menurut para pemuda itu, para polisi bekerja lambat sekali. Tidak update!?

Mengingat kejadian itu, apakah kalian merasa aman jika kalian keluar? mungkin di tempat kalin tinggal tidka terjadi apa-apa, tapi apakah kalian tidak merasa prihatin dengan daerah lain, yang satu saudara dengan kita? mereka itu semua telah dibutakan oleh pikiran-pikiran yang membuat mereka menjadi salaing serang, walaupoun satu tanha ari dan satu bangsa. Aoakah kalin masih ingat dengan ideologi negara kita?,”Berbeda-beda, tapi tetap satu jua”. Apakah dengan banyaknya pertengakaran dimana-mana membuktikan bahwa Indonesia mempunyai ideologi yang seperti itu?

Dulu masyarakat Indonesia terkenal akan keramahannya, sopan santunnya, kebersamaanya dan semangatnya. Tapi, apakah sekarang seperti itu? 180°! Apakah kalin merasa aman jika kalian keluar rumah? tentu saja tidak!?

Apa lagi masyarakat luar negri!? Apakah mereka segan untuk berwisata ataupun yang melakukan kegiatan lain di sini? apakah kalin tidak berfikir, apa yang ditimbukan dengan tidak rukunnya masyarakat kita? Banyak sekali yang akan ditimbulkan. Kebanyakan itu merugikan negara.

Katanya kalin ingin kesejahteraan rakyat? semakin banyak wisata asing pergi kesini, semakin banyak deposito untuk pembanguna masyarakat, bisa berupa dengan BLT, pembuatan jalan, sarana umum, ataupun yang lain. Kalian harus sadar diri akan ini semua.

Saya tahu, memang ada oknum yang memang “Ngentit”, tapi itulah Indonesia. Jadi intinya, masyarakat Indonesia harus tetap ingat dengan ideologi negara kita,” Berbeda-beda tapi tetap satu jua”. Dan keributan seperti itu bukan hanya kalian saja yang rugi, tapi semua pihak ikut rugi, apalagi negara. Negara rugi karena para wisatawan luar negeri sudah mulai berkurang prosentasenya. Sedangkan masyarakatnya ingin ini, ingin itu, yang membuat para petinggi negara jadi ikut ribut sendiri.

Mau dibawa keman Indonesia? Apakah Indonesia adalah Negara Rendah atau Negara Berkembang, atau juga Negara Maju? yang tahu adlaah kalin sendiri.

About mzalim

Menapaki jalan seorang penulis adalah salah satu langkah terbesar dalam sejarah hidupku. Apalagi jalan yang ku pilih ini adalah amanat yang harus sepenuhnya digunakan untuk hal-hal yang positif.

Posted on September 30, 2010, in artikel??. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: