Demonstrasi di Indonesia

Dalam kesempatan ini saya akan menyampaikan beberapa opini masyarakat tentang para demonstran di Indonesia.

Banyak orang berkata,”Para deomonstran adalah PERUSAK!?” mungkin kata itu adalah kalimat yang tepat menggambarkan para demonstrandi Indonesia saat ini. Mereka memberi alasan bahwa para demonstran saat ini bukan karena dari diri mereka sendiri. Tapi mereka ikut demo karena hanya ingin mendapatkan uang. Karena menurut sejumlah demonstran yang ada saat ini, mengatakan bahwa,”Memang ada permainan uang dalam setiap melakukan demonstrasi.” Perlu diketahui, kebayakan para demonstran adalah dari mahasiswa. Dalam hal ini, ada oknum yang dengan sengaja membiayai demonstran ini. Itu bertujuan agar pihak yang yang akan didemo, banyak yang tidak menyukainya. Biyasanya para pelaku (oknum yang membiayai) adalah musuh atau orang yang ingin menjatuhkan lawannya dengan cara seperti itu.

Para demonstran juga ada yang hanya ikut-ikutan saja. Karena mereka menginginkan keributan, yang dipicu oleh nafsu birahi mereka.
Mengapa masyarakat menyebutkan bahwa para demonstran saat ini adalah perusak!? itu karena sering sekali terjadi demo dan terjadi perusakan fasilitas umum, bahkan merusak barang milik warga.

Dan yang paling parah adalah para demonstran lupa akan tujuan umatanya dalam melakukan demonstrasi. Contohnya ketika para mahasiswa berdemo ketika setelah Pemerintah memutuskan menaikkan harga BBM. Mereka turun ke jalan dan berdemo kesa-kemari yang membuat jalanan macet!?? Sehingga para supir angkot merasa merugi. Karena mereka harus menambah jata membeli BBM, karena sering berhenti yang membutuh kan banyak solar. Ingin menyampaikan aspirasi masyarakat, koq malah membuat masalah baru. Maksut hati menolong, tapi malah masalah baru timbul. Hm…

Maka dari itu, agar cara berdemonstrasi kita lebih tidak mengganggu orang lain, mari kita berdemonstrasi lewat TULISAN. Kalian bisa berdemo dengan menyindir keputusan mereka-mereka yang sekiranya kurang dalam tulisan dan publikasikan melalui web kalian atau juga lewat koran-koran. Toh semua itu akan dibaca para pembaca? iya kan? Dari pada capek-capek jalan kesana-kemari yang mungkin akan merugikan orang lain…

About mzalim

Menapaki jalan seorang penulis adalah salah satu langkah terbesar dalam sejarah hidupku. Apalagi jalan yang ku pilih ini adalah amanat yang harus sepenuhnya digunakan untuk hal-hal yang positif.

Posted on Oktober 7, 2010, in artikel??. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: