Jika kita membicarakan tentang bakat seseorang, pasti setiap individu mempunyai bakat yang berbeda-beda. Dan perbedaan itulah yang membuat kita jadi lebih indah dalam menjalani hidup ini. Bakat sendiri yaitu kemampuan yang dimilik oleh individu sejak lahir. Bakat sendiri banyak sekali macamnya, seperti bakat menyanyi, bakat menulis, bakat menggambar dan masih banyak lagi bakat-bakat yang dimiliki seseorang.

Bakat dalam diri kita harus dicari. Karena kegunaan sebuah bakat sangatlah penting dalam kehidupan kita mendatang. Seseorang yang tidak mempunya bakat boleh dikatakan tidak punya modal dalam menjalani hidup ini. Sebuah bakat dapat membuat kehidupan kit jadi lebih indah dan lebih semangat dalam menjalaninya.

Bakat sendiri terbagi menjadi dua macam, yaitu :

  • Bakat alam, adalah bakat yang sudah ada atau dibawa sejak lahir. Pada umumnya, bakat ini adalah bawaan dari bakat orang tuanya. Contohnya, seorang pelukis mempunyai kemampuan dalam menggoreskan kuas. Dan kemampuan tersebut terwariskan oleh anaknya. Namun ada juga bakat yang tidak terwariskan. Itu masih menjadi misteri sampai saat ini.
  • Bakat terpendam, adalah bakat yg tersembunyi atau tidak diketahui atau digunakan. Tapi bakat ini bisa di kembangkan sehingga bisa membuat bakat kita yang terpendam all out. Contoh nyata yaitu, Welas. Sebetulnya dalam mengawali di dunia entertein sebagai seorang model. Namun dalam persaingan, kita dituntut untuk kreatif. Untuk itu ia mencoba peruntungan baru yaitu menjadi seorang presenter. Sejak kecil ia didaulat sebagai calon presenter handal oleh teman-teman SDnya.

Seperti halnya dengan saya. (bukannya menyombongkan diri) Saya merasa saya mempunyai bakat terpendam yang tak sanggup saya latih. Tidak tahu kenapa, tapi dalam diri saya saya ingin mengeluarkan dan melatih semua bakat yang selama ini saya pendam. Banyak bakat yang mungkin tak bisa dilatih karena salah satu kelemahan saya adalah orangnya pemalu. Ini adalah salah satu yang membuat seseorang tak bisa maju. Tapi saya sudah mencoba tuk tidak malu. “Orang bijak adalah, orang yang dapat menempatkan malu pada tempatnya”. Kendala lain yaitu pergaulan saya sangat kurang. Jadi saya sedikit tahu tentang semua yang terjadi di sekitar. Apa lagi saya menginginkan ada sebuah wadah dimana saya bisa mengekspresikan semua bakat yang saya punya. Seperti les ataupun privat keterampilan.

Ada beberapa bakat yang terpendam yang jarang sekali saya latih, yaitu orang bilang saya itu kreatif di segala bidang. Seperti kreatif dalam membuat naskah drama, mengedit foto, mengedit video dan menjadi fotografer (Coz, banyak temen-temen gambar yang saya ambil itu rata bagus-bagus). Ada juga yang lain, yaitu saya sedikit bisa membuat sebuah artikel dan membuat puisi, serta menyayi (khususnya menyanyi yang berhubungan dengan paduan suara, tapi sayangnya. Disekolah kita ini tim paduan suara sangatlah tidak dipandang sama sekali. Terbukti selama semester 2 kelas X kemarin sampai sekarang tidak ada sama sekali pengumuman timpaduan suara kumpul untuk latihan) yang agak menyentuih perasaan. Bakat lain yang mungkin saya punya yaitu dalam bidang olahraga. Saya suka binarag dan, lompat tinggi serta lari jarak jauh. Tapi ya begitu, jarang sekali saya melatih semua bakat yang saya kira itu adalah sebuah bakat terpendam. Terkadang saya melatihnya ketika ada tugas sekolah ataupun jika saya lagi mood / lagi pengen berkreasi…

Tapi saya kira semua yang telah lakukan ini adalah kekeliruan terbesar. Yaitu saya terlalu malu tuk mengungkapkan semua yang saya pikir saya mampu tuk melakukannya. Dan juga saya kurang sekali yang namanya bergaul dengan sekitar yang membuat saya tidak update.

 

About mzalim

Menapaki jalan seorang penulis adalah salah satu langkah terbesar dalam sejarah hidupku. Apalagi jalan yang ku pilih ini adalah amanat yang harus sepenuhnya digunakan untuk hal-hal yang positif.

Posted on November 1, 2010, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

