Tidak ada yang pantas antara Malaysia dan Indonesia

Tidak ada yang pantas untuk memegang predikat sebagai pemenang piala AFF 2010.
Mungkin ini bukan lah waktunya untuk indonesia maju sebagai pemenang piala AFF. Banyak sekali yang harus dibenahi terlebih dahulu. Seperti halnya tadi siang yang terjadi di stadion Gelora Bungkarno, Jakarta. Tindakan para suporter Indonesia… yang mencerminkan ‘ketidak pantasan’ negara kita untuk maju sebagai juara. Apa kata negara lain jika kita memenangkan Piala Tingakt ASEAN ini namun tindakan masyarakat anarkis seperti tadi. Akan banyak sekali cacian dan makina dari negara lain.
Namun jika kita lihat pertandingan malam ini, Malaysia juga tak sepantasnya ‘memangkan’ pertandingan ini. Mulai dari cara bermain para pemain malaysia yang sampai 4 kali wasit mengeluarkan kartu kuning. Dan lebih parahnya, para suporter juga tak sportif. Mereka ‘mengintimidasi’ keeper Indonesia dengan mengarahkan cahaya laser ke mata keeper. Jelas konsentrasi penglihatan keeper menjadi hambar. Dua kali para suporter malaysia melakukan itu pada malam ini.
Yang lebih disayangkan lagi yaitu panitia yang penjagaannya ‘kurang’ ketat. Sudah diumumkan bahwa dalam pertandingan, kembang api tidak boleh dinyalakan. Namun diduga para suporter malaysia masih menyalakan kembang api pada tengah pertandingan. Sehingga pertandingan malam ini yang berakhir 3-0, malaysia sebagai pemenang final AFF part 1 harus dihentikan selama 5 menit.
Itu menunjukkan bahwa Malaysia juga tidak siap untuk menjadi pemegang piala AFF 2010.

About mzalim

Menapaki jalan seorang penulis adalah salah satu langkah terbesar dalam sejarah hidupku. Apalagi jalan yang ku pilih ini adalah amanat yang harus sepenuhnya digunakan untuk hal-hal yang positif.

Posted on Desember 26, 2010, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: