Program Bahasa itu Membanggakan!?

“Kelihatan kelas Bahasanya”, kata Pak Ubed.

“Kelihatan apanya Pak?”, tanggap salah satu siswa dalam sebuah kesempatan Ujian Semester kemarin.

“Ya ramenya!?”, jawabnya.

“Anagh bahasa kan anaknya rame. Banyak omong!?”, jelasnya.

“Untungnya prestasinya juga bisa dibanggakan”, tambahnya.

:: Memang, anak bahas terkenal akan banyak omongnya, rame, tapi dalam setiap ucapan pasti ada sesuatu yang tersirat. Entah itu sebuah nasehat, entah itu sebuah tuturan atau juga itu sebuah sindiran. Hebatnya lagi kebanyaka anak bahasa itu terampil dan kreatif. Terbukti dengan banyaknya hasil keterampilan anak bahasa yang sering dikirimkan untuk perlombaan. Seperti halnya kemarin. Salah satu guru kita mendapatkan tantangan dalam sebuah perlombaan di Jakarta. Dimana syaratnya yaitu berupa alat yang bisa mendukung anak dalam mendapatkan pembelajaran dari guru dengan bermain, walaupun tidak di luar sekolah. Tapi siswa juga harus ikut ambil adil dalam pembuatan alat pembelajaran ini. Dan terpilihlah hasil karya anak bahasa berupa papan putar yang setiap petaknya memiliki sebuah soal. Dan pemutarnya harus bisa menjawabnya.

Tak hanya itu. Prestasi yang telah membuat sekolah kita ini menjadi semakin bangga akan anak Bahasa, yaitu terpilihnya kelas bahasa Tahun 2008/2009 mendapatkan Peringkat 7 Se-Jatim dan salah satu siswa didalamnya mendapatkan Peringkat 4 Se-jatim dalam peringatan Ujian Nasional kemarin.

Semoga saja di tahun ini dan tahun-tahun selanjutnya, anak Bahasa mendapatkan prestasi yang lebih, lebih dan lebih membanggakan sekolah. Amin.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: