Percayalah pada 5 cm di depan keningmu

5 cm, sebuah buku karangan dari seorang penulis yang bernama Donny Dirgantoroyang memuat tentang sisikehidupan seorang 5 orang sahabat dari individu-individu yang ‘bervariasi’, cerdas, kreative, imajinatif serta kompetitif. Buku ini menceritakan tentang bagaimana seseorang menggapai sebuah mimpi, keyakinan, keinginan, harapan serta cita-cita mereka dengan pengorbanan dan semangat, serta keyakinan untuk bisa mencapainya…

 

Dan berikut beberapa kalimat yang bisa saya ambil dari buku tersebut yang mana mungkin bisa memberikan sedikit dorongan agar pembaca bisa mencontoh atau mengambil sedikit hikmah yang terkandung dalam buku yang sudah tiga belas kali cetakan ini…

  • Satu-satunya yang pasti di dunia ini adalah ketidakpastian, maksudnya ketidakpastian atau yang sering kita ungkapkan dalam ehari-hari ialah ‘mungkinkah ku benar?’ atau ‘mungkinkah itu jalan terbaik?’ atau juga ‘mungkinkah aku akan berhasil?’ dan seterusnya. Itulah yang dinamakan sebuah ketidak pastian. Bisa saja terjadi, bisa pula tidak. Tergantung individu tersebut.Kaan mengambil jalan yang mana, ‘lurus atau belok’.
  • Waktu adalah sesuatu ketidak pastian yang sangat besar, maksudnya seperti halnya kalimat diatas, ‘Satu-satunya yang pasti di dunia ini adalah ketidakpsatian’. Setiap waktu pasti semua orang akan merasa bingung. Tidka hanya satu orang, melainkan banyak orang. Setiap detik saja orang pasti akan berangan-angan. Maka benarlah jika waktu adalah sesuatu ketidakpastian yang sangat besar.
  • Manusia Internal adalah manusia yang beranggapan bahwa dirinyalah yang harus mengatur keadaan, bukan dirinya yang diatur oleh keadaan, maksudnya kita hidup adalah untuk memilih. Apakah kita akan menjadi orang yang baik atau orang yang tidka baik? nah dengan seiring berjalannya waktu, manusia pasti akan mendapatkan masalah, yang salah satunya ialah apa yang ia lakukan apabila mendapatkan maslah tersebut. Dan disini, dengan hadirnya masalah manusia tersebut apakah akan melakukan sesuatu atau pasrah dengan keadaan? Dan hanya manusia internal saja yang mampu mengendalikan keadaan, bukan sebaliknya. Sehingg aia tahu apa yang harus ia pertanggung jawabkan.
  • Manusia yang enggan percaya pada Tuhan, sama saja dengan manusia yang engga’ punya mimpi. Cuma seonggok daging yang punya nama.
  • Orang  yang paling bijaksana adalah orang yang mengetahui bahwa dirinya tidak tahu.
  • Orang-orang yang benar-benar hidup untuk kebaikan memang hidupnya akan selalu dikenang orang lian.
  • Orang-orang yang berjiwa besar akan selalu menghadapi perang besar dengan orang-orang berpikiran rendah.
  • Jika kita yakin sama sesuatu, kita cuma haurs percaya, terus barusaha bangkit dari kegagalan. Dan jangan pernah menyerah dan camkan itu di depan keningmu (5cm dari keningmu), maksdnya letakkan semua anganmu, harapanmu, keinginanmu, cita-citamu serta semua keinginan mu pada 5 cm di depan keningmu agar kamu selalu melihat ataupun ingat semua yang ingin kau capai. Agar pula kau terus ingat apa yang ingin kau gapai. Agar kau selalu semangat akan semua keinginanmu selalu. Namun apa bila kau letakkan semua keinginanmu serta anganmu pada keningmu, kau tak bisa melihat apa yang ingin kau capai serta kau tak bisa melihat keberhasilan apa yang ingin kau raih, kau tak bisa membawa semua keninginanmu setiap hari.

=========================================================================

Dan yang paling gw ingat dari buku itu yaitu,

Cuma kaki yang akan berjalan lebih jauh dri biasanya

 

Tangan yang akan berbuat lebih banyak dari biasanya

 

Mata yang akan menatap lebih lama dari biasanya

 

leher yang akan lebih sering melihat ke atas

 

lapisan tekad yang seribu kali lebih keras dari baja

 

Dan hati yang akan bekerja lebih keras dari biasanya

 

Serta mulut yang akan selalu berdoa

 

Percayalah pada 5 cm didepan keningmu

 

“5 cm”

“Impian, cinta dan kehidupan”

“Sederhana tapi luar biasa”

“Ada dalam diri setiap manusia”

“Jika mau menyakin”

 

by:mz_@lim

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: