Global Warming Semakin Parah! Siapakah Dalang Dibalik Semua Ini?

Banyak orang berpendapat bahwa global warming terjadi karena orang yang mempunyai banyak uang yang salah. Mereka mengganggap mereka selalu mengubah area hijau, menjadi area pemukiman ataupun tempat industri.

Tak terkecuali pemerintah. Saya sering mendapat jawaban dari orang-orang, itu semua karena salah pemerintah yang selalu membangun, membangun dan membangun.

Tapi kalau menurut saya, tidak hanya pemerintah yang turut dalam terjadinya global warming yang semakin hari semakin parah ini. Karena, dari hal kecil juga dapat membuat global warming semakin parah. Contohnya seperti kita menggunakan atap rumah yang dapat memantulkan cahaya (rumah kaca)  yang membuat atmosfer semakin lama semakin panas dan akan membuat atmosfer semakin menipis. Itulah yang dimaksud dengan global warming.

HAl lain yang dapat menambah parahnya global warming selain memotong pohon dengan jumlah yang sangat banyak, yaitu semakin banyaknya CO2. Jika tidak diimbangi dengan jumlah oksigen, maka ini akan menyumbangkan untuk terjadinya global warming. Yaitu pemakaian minyak bumi, gas ataupun batubara.

Contoh lain yaitu polusi asap yang disebabkan oleh kendaran bermotor yang sekarang ini sudah semakin banyak jumlahnya. Bahkan sudah mulai masuk kedalam pelosok desa.

Akibat yang ditimbulkan dari global warming salah satunya yaitu suhu bumi akan semakin panas. Sehingga pulau es di kutub dapat mencair dan volume air di Bumi semakin banyak dan akan mengakibatkan banjir dimana-mana. Mangkanya sekarang ibu kota negara kita saat ini sering terjadi kebanjiran. Dan kota yang terkenal akan kota bunga, Bandung sekarang sudah mulai semakin panas. Tidak sedingin dulu.

Bukti yang konkrit yaitu, didapatnya laporan dari USA yang mengatakan bahwa daerah kutub utara yang sudah tertutup es sejak zaman purba dahulu, sekarang sudah mulai mencair, sampai 42% per tahun.

Sudah banyak sekali pencegahan yang dilakukan pemerintah dalam mengatasi masalah ini. Seperti halnya dengan membuat program tanam seribu pohon.

Contoh lain yaitu di jakarta setiap hari minggu diadakan program car free day, yaitu dimana tidak ada kendaraan bermotor yang boleh beroperasi di area tertentu.

Sekarang tinggal kita untuk mengurangi global warming. What can we do? Mulailah dari diri kalian sendiri mulai dari hal kecil, yaitu dengan tidak menggunakannya kendaraan bermotor sesering mungkin. Gunakan alat-alat yang sekiranya tidak menimbulkan global warming. Tanamlah pohon dan rawatlah mereka.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: