Berangkat Dari Anak Rumahan menuju Perkuliahan

Alhamdulilah, Senin depan sudah masuk kuliah ^_^ Emang terkesan terburu-buru  kalau dibadnignkan dengan Universitas-universitas tetanga. Tapi wajarlah kalau gweh masuk duluan. Secara OSPEKnya juga duluan. Sekitar 7 – 9 Agustus kemarin. Pas bulan puasa lagie >_< Tapi  enak juga kalao bulan puasa OSPEK. Ga kerasa kalao lagie pasa. Apalagi pas hari kedua OSPEK. Gweh kesiangan bangun. Ga sahur! pikirku ‘Waduh, kuat g yaa hari ini? secara kemaren kegiatannya gtu! Jalan kesana kemaari. Mulai subuh sampe’ mo maghrib. Belum jugha tugas”nya,. Hm… kebayang dch nanti’. Ternyata g ‘separah’ yang gweh bayangin ^_^ Alhamdulillah lah, God has given a Power ^_^salah satunya adalah gwa ^_^

gweh salah satu diantara mereka

MaBa Fak. Pend. Psikologi Univ. Negeri Malang 2012/2013

Menjadi mahasiswa Universitas Negeri Malang adalah kabar baik bagi semua orang yang mengenal gweh. Gwa sebetulnya juga ga nyangka kalau gwa diterima di Jurusan Psikolog. Pilihan pertama gweh! Melalui jalur SNMPTN, dengan pesaing-pesaing yang uckup handal dari seluruh penjuru negeri, alhamadulilah sekitar 159 MaBa Fak. Pend. Psikolog Univ. Negeri Malang diterima. Dan gweh salah satu diantara 159 itu ^_^ Puji Tuhan.

Kalau melihat teman-teman juga saudara, sedikit diantara mereka yang diterima. Emang ada rasa bangga pada diri sendiri bisa menembus SELEKSI NASIONAL. Faktanya, dari satu angkatan di SD Ngadimulyo (sekolah SD gweh tuh ^_^) anehnya hanya gweh yang keterima di Univ. Negeri. Gak mau munafik, emang ada rasa sombong dikit yang melekat, tapi sebaiknya rasa sombong itu diubah dengan rasa bersyukur.

Pikirku,” Gila, mereka berjuang pengen masuk Univ. Negeri tapi ‘belum keterima’ perasaan mereka gmn ya? sedih kah? kecewa. Sampe’ dibela-belain ikutan jalur Mandiri, tapi masih saja belum bisa. Patah semangat kah mereka? ternyata tidak”. Tidak sedikit dari mereka semakin kuat, semakin banyak tersenyum. Pikirku lagi,”Mereka bahagia dengan rencana Tuhan ini”. Ku do’akan kalian sukses di sana.

alhamdulillah atas nama Ali Mudin keterima di Unv. Negeri Malang dengan jurusan PSikologi ^_^

hasil SNMPTN 2012

Tapi kalau dipikir-pikir, yang namanya Univ. Negeri atau Swasta sama saja, sama-sama kuliah, sama-sama diajari berfikiran ilmiah. Yang bedakan cuma tittle-nya doank. Rugi juga klo masuk negeri tapi tidak dimanfaatkan dengan baik, tidak bisa menjadi sesuatu di masyarakat. Percuma juga masuk negeri ga ada kelebihan khusus ketimbang univ. swasta. Intinya sih klo jadi mahaiswa tergantung individunya. Mau dibawa kemana diri mereka diUniversitas itu. Memang ada perbedaan yang sangat mendasar, seperti pandangan orang tentang individunya. Pikir orang (kebanyakan orang desa) “Masuk negeri berarti lebih pintar ktimbang di swasta”. kalau menut gweh sih ga jugha. Ada beberapa faktor yang mempengaruhi di sana. Ada jurus ‘nepotisme’, ‘kolusi’ juga atda. Pokoknya anggapan seperti itu kuranglah benar adanya.

Kalau jadi mahasiswa intinya banyak-banyak mencoba. Mencoba dalam hal positive! bukan hal-hal yang malah menjuruskan diri. Banyak berorganisasi, mengolah ilmu komunikasi, banyak moncoba,. Itu sih kata kakak kakak BEM hehehhe, tapi kalau menurut gweh benar juga c,. SMP dulu gweh g pernah yang namanya tampil di depan publik. Ga pernah ikutan oragnisasi. Tapi setelah masuk SMA, terutama di kelas 2 gweh coba ikutan ini itu, coba ini itu. Pokoknya apa-apa yyang belum gweh rasakan pengen gweh rasakan sekarang. Dan manfaatnya besar seklai, gweh punya pengalan ini itu, punya kenaln orang yan gmodelnya begini, begitu, dan bonusnya banyak orang yang mengenal gweh ^_^ (mulai terkenal/eksis gtu ^_^). Hahhahams jadi kangen masa SMA re’ >_< Gwa sadar, ternyata  gwa selama ini adalah anak rumahan. Ga tau apa-apa. Ga tau ini itu. Intinya boleh dikatakn gwa ini anak CUPU! CUPU ABIZ! Sampe’ sekarang pun kalo dibandingkan dengan teman-teman yang seumuran gwa kalah jauh masalah info, pola pikir, ilmu berpolitik, ilmu berkomunikasi. Kalah jauh banget. Terkadang gwa berfikiran begini,”Gila! anak rumahan kuliah. GA SALAH?” hm,. sampe’ segitunya gweh berfikiran.

Tapi kalau boleh flash back dikit, dari prestasi awal di atas gwa ngarasa tambah yakin. Gwa pinter ko, buktinya tuh! Nyata! ga rekayasa! Hasil kerja gweh sendiri! Do it by myself! Apalagi kalo orang tua udah ngomong tentang perkuliahan gweh, gwa ngarasa beryukur banget buat mereka tersenyum, walao ga ’selebar’ yang gwa inginkan. Mungkin sekarang senyum mereka ’segitu’, tapi ingin kubuktikan bahwa anak rumahan bisa membuat orang tuanya tertawa terbahak-bahak, sampe’ nangis! amin!

terlalu muluk ya keinginan gweh? Biarin! yang penting gweh punya mimpi! Gweh punya target! Ketimbang gweh g punya tujuan, kayak gweh yang dulu! Ga jelas, mo hidup ato g, mo belajar ato ga, kayak mumi gwah dulu >_< Tapi sekarang udah GA LAGI! gwa pengen aktif! gwa pengen merubah semua anggapan orang tentang segala hal! Tentang hal yang seharusnya baik, tapi dipandang buruk oleh mereka. Melalui Jurusan Psikologi yang gwa ambil ini tentunya. Semoga gwa dapet itu ilmu! amin,.

Waduh! tambah muluk aja ya gwah! Anak rumahan pantes g ya muluk kayak gini! YA ga apa-apa lah! ini kan hidup gweh! Selama gweh merasa mampu, kenapa ngga’? gwa inget sama perkatan temen gweh.” Kapasitas masalah semua orang di dunia ini adalah sama, tida ada yang berat dan tidak ada yagn ringan, tetapi tinggal bagaimana orang itu MENGHADAPI masalahnya :)”

Kata-kata itu lah yang membuat gwa berfikiran kalau gwa ngarasa g mampu pada suatu maslaah gwa berkata pada diri gwa sendiri.”Masalah yang gwa hadapi saat ini masih mending. Tapi coba liaht orang diluar sana, pasti lebih dari apa yang gwa rasakan saat ini”. Dari situ, gwa bangkit lagi. Gwa mau all out by my self! Akhirnya apah yang gwa dapatkan, hampir semua tugas gwa terselesaikan. Alhamdulillah🙂

Huaaa, tambah ngalntur aja ya! Dari OSPEK, kisah SD, SMP, SMA sampe’ cita-cita yang muluk juga😀 sebuah TULISAN yang ANEH. Udah ah! samapi di sini dulu ya! ingus gweh udah kemana-mana inue ^_^ (maav ya, yang namanya flu ga mengenal status. Entah itu anak sekolahan, mahasiswa, pekerja, ato orang dewasa sekalipun yang namanya penyakit FLU dan ingusan g bisa disembunyikan ^_^) dah ach!

sampai jumpa menjadi MAHASIWA sesunguhnya!
Semangat dan Suksesbuat kalian!
Percayalah, kalian bisa melakukannya ^_^
Let’s go fight🙂

mz_alim ^_^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: