Pengunjung dan Peminjam Buku Perpustakaan Terbanyak

“Saya harapkan dengan pemberian riwet kecil ini bisa membangkitkan semangat siswa untuk lebih giat mengunjungi dan meminjam buku di perpus kita”, kata Bapak Mardopo setelah pemberian hadiah untuk para siswa SMA N 1 Purwosari sebagai pengunjung teraktif dan peminjam buku terbanyak selama semester pertama di tahun ajaran 2010/2011 tadi pagi, Purwosari, (17/01/11).

“Bukan semata-mata ingin mendapatkan hadiahnya, tapi untuk menambah wawasan dan membantu siswa dalam menerima pelajaran”, tambahnya.

Pemberian riwet kepada para siswa paling aktif mengunjungi dan paling banyak meminjam buku perpustakan, sudahlah menjadi sebuah rutinitas di SMA N 1 Purwosari di setiap akhir Semester. Pemberian riwet seperti ini cukuplah untuk menarik perhatian siswa untuk meminjam buku, atau bahkan meminjambuku perpustakan.

Selain dengan cara seperti itu, pihak perpustakaan SMA N 1 Purwosari juga memberikan buku baru setiap bulannya. Entah itu berupa novel, majalah, atau bahkan buku paket penunjang pelajaran. Semua itu dilakukan semata-mata bukan untuk koleksi buku sasa. Namun agar para siswa mau membaca.

Seperti dalam kitab suci Al-Qur’an,”Bacalah!”.

Karena dengan membaca, kita bia mengetahui dunia luar. Seperti dalam pepatah,”Membaca adalah gudang ilmu”.

Dan inilah para pemenang sebagai Pengunjung paling aktif di SMA N 1 Purwosari Thn Ajaran 2010/2011 Semester Ganjil :
Juara I     : Kholifatul Fitriyah             dari kelas XII IPA 3

Juara II   : Neni Ningsih                         dari kelas XI IPA 5

Juara III : Nanda Puspita Sari             dari kelas XI IPA 5

Serta inilah para pemenang sebagai Peminjam buku paling sering di SMA N 1 Purwosari Thn Ajaran 2010/2011 Semester Ganjil :

Juara I     : Siti Rahayu                            dari kelas XII IPS 2

Juara II   : Dhesinta                                 dari kelas XI IPA 3

Juara III : Silfiasari                                  dari kelas XI BAHASA

Selamat untuk para pemenang. Semoga pengunjung dan peminjam buku perpustakan, khususnya para siswa SMA N 1 Purwosari semakin banyak. Dan minat baca siswa semakin banyak. Dan saya harapkan, kelas X juga aktif. Terimakasih.

Tinggalkan komentar